Minggu, 26 November 2017

Mountain Adventure Trip Indonesia


Apa sih Trip dengan cara Sharecost
Sharecost yaitu para traveller yang ngetrip bersamaa. Trip yg dilakukan tentu saja ala backpacker.
Travelling bersama dengan sharecost ini biaya ditanggung bersama atau patungan mulai dari akomodasi, transportasi dan lainnya. Trip dengan cara sharecost ini ada keterbukaan soal harga penginapan, angkutan dan lainnya. Trip Leader ( pemimpin trip) tidak mengambil keuntungan dari trip yang dilakukan.
Traveller yang melakukan trip dengan cara sharecost belum saling kenal sebelumnya. Ada juga yang sudah saling kenal, tapi hanya satu-dua orang, atau pun hanya kenal di Online ( Forum, sosmed dll). Jumlah persertanya biasanya lebih dari 10 orang bisa kurang atau atau lebih juga sih, tidak ada batasan tapi lebih banyak tentunya lebih murah.(sumber : Backpacker indonesia.com)

Apa sih Trip dengan cara Trip Gabungan (Open Trip)
Trip Gabungan atau umumnya disebut open trip. Traveller melakukan trip bersama yang terbuka untuk umum. Berbeda dengan trip share cost, biasanya open trip ini tidal full backpacker tapi semi backpacker.
Untuk mengekplore destinasi wisata biaya yang sudah ditentukan oleh Trip Leader ( Tour Guide). Traveller tidak ikut pusing soal penginapan dan lainnya. Trip Leader mengambil keuntungan dari trip yang dilakukan.
Seperti halnya share cost, traveller yang melakukan trip gabungan atau open trip juga belum saling kenal sebelumnyaAda juga yang sudah saling kenal, tapi hanya satu-dua orang, atau pun hanya kenal di Online ( Forum, sosmed dll). Jumlah persertanya biasanya lebih dari 10 orang, tapi tidak ada batasan tapi lebih banyak tentunya lebih murah.(sumber : Backpacker indonesia.com)

Apa sih Trip dengan cara Private Trip
Private Trip atau yang bias disebut packet trip yang bisa di tawarkan oleh travel agent. Traveller melakukan trip bersama tetapi dengan bantuan traveller agent.
Trip ini biasanya tertutup hanya untuk 6 – 10 orang, biasanya traveller adalah teman yang sudan saling kenal. Persertanya tidak dipusingkan dengan transportasi, akomodasi dan lainnya. Mereka tinggal datang, duduk dan nikmati perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar